Sukses

Menteri Tanggapi Peredaran Video Mesum

Mendiknas M. Nuh menyatakan, sudah mengintruksi instansi di daerah untuk berkoordinasi mengantisipasi beredarnya video Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari.

Liputan6.com, Jakarta: Peredaran video mesum mirip artis Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari mengagetkan banyak pihak. Masyarakat yang penasaran buru-buru mengunduh rekamannya di dunia maya. Mulai dari karyawan hingga pelajar. Semua ingin tahu apa yang menghebohkan dari video tersebut.
 
Rupanya, para pejabat pemerintahan alias menteri pun mengikuti perkembangan kasus ini. Sebut saja Menteri Agama Suryadharma Ali. Ia menyayangkan tindakan para aktor dalam video mesum. Pun demikian dengan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar. "Ini sudah dihukum oleh masyarakat," ucap Linda. Ia menganggap kejadian ini sebagai terapi kejut bagi masyarakat untuk menghindari hal-hal yang melanggar norma.

Sementara Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh menyatakan, pihaknya sudah mengintruksi instansi di daerah untuk berkoordinasi mengantisipasi beredarnya video itu.

Tindakan tegas juga akan diambil Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Jika benar-benar terbukti pelaku dalam video adalah penyebarnya, akan ada sanksi yang dijatuhkan. Sanksi itu berdasarkan pasal tindak pidana pornografi pasal 27 (1) Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, juncto pasal 282 Kitab Undang-undang Hukum Pidana.(OMI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini