Sukses

Infeksi Paru-paru Pasien Cangkok Hati Meluas

Kondisi Slamet Hadi Shahputra, bocah yang menjalani operasi cangkok hati. belum juga membaik. Infeksi di paru-paru dan saluran pernafasan Slamet kian meluas.

Liputan6.com, Surabaya: Kondisi Slamet Hadi Shahputra, pasien cangkok hati, masih kritis. Menurut dokter Sjamsul Arief, ketua tim cangkok hati di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/5), infeksi yang menyerang paru-paru serta saluran pernapasannya semakin meluas. Selain itu, fungsi pencernaan bocah 3,5 tahun ini belum membaik akibat infeksi usus 12 jari, beberapa waktu lalu [baca: Kondisi Slamet Masih Kritis].

Selain memberikan obat-obatan antibiotik, tim dokter juga menunggu obat-obatan antibiotik dari Singapura. Bahkan, rencananya, dokter ahli infeksi dari Singapur membantu mendiagnosa infeksi yang dialami Slamet.

Saat ini, Slamet masih berada di ruang ICU Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya. Putra pasangan Bambang dan Sulistyowati asal Trenggalek, Jawa Timur, ini akan menjalani pemeriksaan CT Scan untuk mengetahui kondisi organ-organ tubuh lainnya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini