Sukses

Calon Menkeu Sudah Dikantongi Presiden

Presiden belum mengumumkan nama-nama calon menkeu baru. Kalangan ekonom meminta menkeu baru lebih paham sektor riil dan soal ekonomi kerakyatan.

Liputan6.com, Jakarta: Dua pekan menjelang keberangkatan Sri Mulyani ke Washington DC, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum mengumumkan nama-nama calon menteri keuangan baru. Tapi dipastikan nama calon pengganti Sri Mulyani sudah dikantongi Presiden SBY.

Kalangan ekonom meminta Presiden Yudhoyono lebih teliti dan tidak terjebak kepentingan politik. Apalagi rentang seleksi serba terbatas mengingat kegiatan Presiden yang padat hingga akhir bulan ini. Menteri keuangan yang baru harus benar-benar pro rakyat.

Dari berbagai sumber yang dihimpun SCTV, Kantor Kementerian Keuangan mengajukan pjs Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution sebagai calon kuat selain Kepala Badan Fiskal Depkeu Anggito Abimanyu, dan Dirjen Anggaran Ani Ratnawati untuk menggantikan Sri Mulyani.

Sementara Partai Golongan Karya telah mengajukan Muliaman Hadad, deputi Gubernur Bank Indonesia untuk duduk sebagai menkeu baru. Sedangkan Kantor Wakil Presiden, menjagokan Kuntoro Mangkusubroto, Kepala Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini