Sukses

Anggito dan Darmin Calon Kuat Pengganti Sri Mulyani

Anggito Abimanyu, Darmin Nasution, serta pengamat ekonomi Iwan Jaya Aziz hingga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Menkeu Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta: Saat ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang memproses sejumlah nama yang tepat untuk menggantikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Anggito Abimanyu disebut-sebut sebagai calon kuat. Termasuk Darmin Nasution serta pengamat ekonomi Iwan Jaya Aziz hingga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana.

Pernyataan disampaikan Sri Mulyani saat mendampingi Presiden Yudhoyono menerima kedatangan investor keuangan global George Soros di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/5). Pada kesempatan itu Presiden Yudhoyono sempat bercanda dengan sibuk mencari kertas berisi nama pengganti Sri Mulyani di saku kemeja dan celananya.

Sri Mulyani melepas jabatannya untuk menjadi salah satu dari tiga Managing Director Bank Dunia per 1 Juni mendatang. Jabatan itu merupakan jabatan tertinggi kedua setelah Presiden Direktur di Bank Dunia. Lulusan University of Illinois Amerika Serikat itu menggantikan Juan Jose Daboub.

Kondisi ini memancing pro dan kontra. Sebab Sri Mulyani akan pergi saat menjadi sorotan skandal Bank Century.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini