Sukses

Festival Cowgirl, Adu Kelihaian Berkuda

Keahlian berkuda dan menangkap ternak biasanya identik dengan koboi. Ternyata kaum hawa juga mampu melakukan kemampuan seperti para cowboy.

Liputan6.com, Viillavicencio: Seorang penggembala ternak di negara negara barat atau Amerika Latin biasanya harus bisa balap kuda, mengejar, melaso atau menangkap kerbau serta mengendalikan kuda. Umumnya hanya pria yang dapat mendalami keahlian ini.

Tapi, bukan berarti perempuan tak bisa melakukannya. Pada festival cowgirl, belum lama ini di Kolombia, sejumlah perempuan cantik bisa mengerjakannya dengan lincah.

Selama empat hari sebanyak 44 cowgirl dari Amerika Serikat, Kanada, Venezuela, Meksiko, Panama, Kosta Rika, Cile, Brasil, Guatemala dan Kolombia berkumpul di Villavicencio, ibukota Provinsi Meta, Kolombia. Mereka bersaing memperlihatkan keahliannya. Tahun ini Yesica Parales yang baru berusia 19 tahun berhasil memenangkan kompetisi sebagai cowgirl terbaik
sekaligus mempertahankan gelar.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini