Sukses

Selamatkan Al Aqsa dari Cengkeraman Israel

PKS menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk ikut membantu menyelamatkan Masjid Al Aqsha, Palestina dari cengkeraman tentara Israel.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk ikut membantu menyelamatkan Masjid Al Aqsha, Palestina dari cengkeraman tentara Israel. "Kita buktikan bahwa rakyat Indonesia siap mendukung penyelamatan masjid suci ketiga umat Islam itu," ungkap Ketua DPW PKS DKI Jakarta Tri Wisaksana saat berorasi di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (20/3).

Ia menegaskan, solidaritas terhadap Palestina dilakukan dalam menyikapi aksi Israel yang terus-menerus tanpa henti mengancam eksistensi Masjid Al Aqsa dengan membangun terowongan yang mengancam fondasi bangunan masjid. Tri Wisaksana menegaskan, PKS dan umat Islam Indonesia menolak dan mengecam keras pembangunan Sinagog Al Kharab karena hanya beberapa puluh meter saja dari masjid.

Selain itu, dalam pernyataannya, PKS juga menentang keras Negara Zionis itu yang melancarkan program Yahudisasi atas Al Quds dengan membangun perumahan di sekitar masjid yang dahulu ditempati penduduk Palestina. Karena itu, PKS meminta pemerintah RI, untuk segera mengirim nota keberatan kepada pihak-pihak yang berwenang untuk menghentikan ulah jahat Israel.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.