Sukses

Dua Kelompok di Pontianak Nyaris Bentrok

Dua kelompok nyaris terlibat bentrok saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan perayaan Cap Go Meh di Pontianak, Kalbar. Namun, tokoh setempat bisa melerainya.

Liputan6.com, Pontianak: Dua kelompok nyaris terlibat bentrok saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan perayaan Cap Go Meh di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (27/2). Massa dari umat Islam memprotes pawai replika naga Cap Go Meh karena tidak terjadwal. Suasana pun semakin panas saat sekelompok orang mencoba merusak naga yang tengah diarak.

Aparat yang bertugas berusaha melerai, namun tidak mampu berbuat banyak. Beruntung, pimpinan umat Islam mampu mengendalikan massa sehingga bentrokan dapat dihindari. Kelompok arak-arakan Cap Go Meh pun demikian. Mereka lebih memilih mundur sehingga ketegangan pun memudar.

Kasus perayaan keagamaan di hari yang sama seperti ini memang menjadi ujian dalam mengembangkan solidaritas dan pluralisme. Semua pihak haruslah mampu menahan diri.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini