Sukses

Orangtua Bayi Malang Butuh Bantuan

Gara-gara kedua orangtuanya tak punya biaya untuk mengobati putranya, seorang bayi yang kesulitan buang air besar terpaksa menahan sakit sepanjang hari. Orangtua bayi ini berharap bantuan dari berbagai pihak.

Liputan6.com, Pandeglang: Seorang bayi berusia satu tahun di Pandeglang, Banten, kesulitan buang air besar. Muhamad Yusuf setiap hari harus menahan sakit jika hendak buang air besar. Untuk itu, orangtua Yusuf harus membantunya dengan mengoleskan pelumas ke lubang duburnya.

Menurut Ida Nuraida, bidan puskesmas setempat, Jumat (29/1), penderitaan ini sudah dialami Yusuf sejak lahir. Pada usia di bawah enam bulan Yusuf buang air besar lewat mulut atau terkadang lewat pusarnya. Orangtua bayi malang ini tak berani mengoperasi anaknya karena tak punya biaya. Mereka berharap ada dermawan yang mau membantu biaya operasi putra mereka.

Kisah sedih juga dialami Azzahra. Bayi yang berumur tiga bulan ini menderita tumor dibagian dada dan tangan sejak lahir. Berangsur-angsur tumornya makin membesar dan harus dioperasi. Lagi-lagi karena keluarga Azzahra tidak memiliki uang, bayi ini tak bisa dioperasi. Warga sekitar tempat tinggal Azzahra berusaha mengumpulkan biaya namun tak mencukupi.

Kini Azzahra tengah mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Namun tidak tahu kapan akan operasi. Orangtua Azzahra yang hanya sopir agkutan kota berharap ada dermawan yang berbaik hati pada mereka.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini