Sukses

Lagi, Turis Jepang Ditemukan Tewas

Seorang turis asal Jepang, Hiromi Simada ditemukan tewas di kamar kontrakannya di Badung, Bali. Di tubuh korban membekas luka tusuk dan robek.

Liputan6.com, Badung: Seorang turis asal Jepang bernama Hiromi Simada ditemukan tak bernyawa di kamar kontrakannya di Jalan Sadasari Nomor 17 Kuta, Badung, Bali, Ahad (27/12) dini hari. Di tubuh korban membekas luka tusuk dan luka robek serta sayatan di perut. Dengan kedua kaki terikat, perempuan berusia 41 tahun ini ditemukan pula tanpa busana dan terlentang di sebuah ruangan.

Sebelum dibunuh diduga Simada diperkosa pelaku yang masih buron. Aparat Kepolisian Kota Besar Denpasar saat menyelidiki lokasi kejadian menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya dua buah pisau belati, sebuah kondom bekas pakai, beberapa botol minuman, serta berbagai barang milik korban lainnya.

Dari keterangan tetangga korban, Hiromi yang menetap sejak 2007 di rumah kontrakannya pernah menikah dengan pria Indonesia. Menurut warga setempat, korban yang sudah lancar berbahasa Indonesia dikenal ramah. Namun beberapa hari sebelum tewas korban sempat berperilaku sedikit aneh dan sempat meminta maaf kepada sejumlah warga.

Saat ini jenazah Simada dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar untuk diotopsi. Sementara identitas pelaku hingga kini masih diselidiki.

Kasus pembunuhan sadis terhadap turis asal Jepang bukan yang pertama kali sepanjang 2009. Dua bulan silam seorang turis bernama Rika Sano juga ditemukan tewas terbunuh di sebuah lahan kosong di Kuta. Pelaku pembunuhan terhadap Sano, David, sudah ditangkap dan kini mendekam di sel tahanan Poltabes Denpasar [baca: Pembunuh Turis Jepang Ditangkap].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.