Sukses

Tim 9 Temui Din Syamsuddin

Tim 9 yang memotori hak angket DPR, Selasa (1/12) siang, bertemu Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, untuk meminta dukungan.

Liputan6.com, Jakarta: Tim 9 yang memotori hak angket DPR, Selasa (1/12) siang, bertemu Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta. Hadir dari Tim 9 antara lain Maruarar Sirait dan Rieke Dyah Pitaloka dari PDI Perjuangan, Andi Rahmat dari PKS, dan Bambang Soesatyo dari Partai Golkar. Dalam pertemuan itu, Tim 9 secara terbuka meminta dukungan dari Din Syamsuddin.

Din menegaskan PP Muhammadiyah mendukung penuh pembongkaran skandal Bank Century. Namun, ia juga meminta skandal Bank Century tidak hanya diselesaikan secara politik tetapi juga secara hukum. "Kami juga mendesak proses hukum kepada mereka yang terindikasi melanggar hukum berdasarkan laporan audit BPK itu," kata Din.

Sebelumnya, Tim 9 juga mendatangi sejumlah tokoh nasional meminta dukungan yang sama. Tokoh-tokoh yang sudah didatangi antara lain Syafi'i Maarif, Amien Rais, dan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.(JUM)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.