Sukses

MUI Sumbar Sita Bantuan dari Israel

Menduga diboncengi kepentingan tertentu, MUI Sumbar melarang penggunaan obat-obatan dari Israel. Segala macam obat itu merupakan bantuan Israel bagi korban gempa.

Liputan6.com, Padang: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Barat menyita bantuan untuk para korban gempa bumi yang dikirim oleh Israel. "Dari Israel, tidak ada yang bisa kita harapkan," ujar Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar di Padang, Jumat (30/10).

Menurut Gusrizal Gazahar, penolakan bantuan dari Negara Zionis berupa obat batuk, demam, dan luka-luka.tersebut untuk menghindari timbulnya polemik. Pasalnya takut  pemberian bantuan diboncengi kepentingan tertentu.

Sementara pihak rumah sakit daerah setempat menyatakan, hingga kini persediaan obat masih bisa dipenuhi. Kini semua bantuan obat tidak digunakan, hanya tersimpan di gudang rumah sakit. Simak keterangan MUI Sumbar dalam video berita berikut.(OMI/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini