Sukses

Kantor PLN Kota Palembang Diserbu Massa

Masyarakat miskin kota mendatangi Kantor PLN Kota Palembang, Sumsel, memprotes pemadaman bergilir. Petugas PLN malah menganjurkan warga membangun sendiri jaringan listrik.

Liputan6.com, Palembang: Sebagai bentuk protes atas pemadaman bergilir yang kerap dilakukan Perusahaan Listrik Negara, masyarakat miskin kota mendatangi Kantor PLN Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (27/10). Dalam unjuk rasa yang digelar bertepatan dengan perayaan Hari Listrik Nasional ini, mereka mempertanyakan alasan pemadaman bergilir yang dilakukan dalam sepekan terakhir.

Massa sempat emosi saat petugas menutup pintu masuk gedung. Begitu pula ketika mereka mendengar penjelasan dari petugas PLN yang menganjurkan warga membangun sendiri jaringan listrik.

Menanggapi maraknya aksi protes ini, Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar menyatakan pemadaman listrik secara bergilir yang terjadi di berbagai daerah tak bisa dihindarkan. Pasalnya, besarnya permintaan tidak seimbang dengan daya listrik yang tersedia. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.