Sukses

Pedagang di Medan Tolak Penggusuran

Puluhan pedagang di Pasar Palapa, Medan, memprotes penggusuran yang dilakukan oleh pemkot setempat. Mereka juga menilai, aparat Satpol PP di kota itu tidak memikirkan nasib rakyat kecil.

Liputan6.com, Medan: Puluhan pedagang di Pasar Palapa, Pulo Brayan, Medan, Sumatera Utara, Senin (26/10), menolak penggusuran yang dilakukan pemerintah kota setempat. Mereka juga menilai, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) tidak memikirkan nasib rakyat kecil.

Meski demikian, petugas Satpol PP tetap menghancurkan sejumlah lapak pedagang. Tidak terima atas perlakuan itu, para pedagang mendatangi kantor dinas pasar setempat. Namun, pertemuan tidak memberikan hasil.

Untuk membersihkan jalur menuju Pasar Palapa, Pemkot Medan menurunkan beberapa alat berat. Petugas Satpol PP juga terus disiagakan di lokasi penggusuran, untuk mengantisipasi munculnya kembali pedagang kaki lima. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini