Sukses

Endang Pernah Dimutasi Siti Fadilah

Terpilihnya Endang Rahayu Setianingsih menjadi Menkes mendapat ucapan selamat dari Menkes Siti Fadilah Supari. Menurut Siti, Endang punya catatan buruk di masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Usai namanya disebut masuk dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, Rabu (21/10) malam. Endang Rahayu Setianingsih yang ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan mengungkapkan rasa syukurnya. Suasana suka cita terlihat jelas di kediaman Endang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sejumlah kerabat tak lupa memberikan ucapan selamat.

Dalam keterangannya, Endang yang lulusan Harvard University ini akan memperbaiki pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Salah satunya memperbanyak rumah sakit bertaraf internasional. Rencananya, siang nanti Endang akan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama jajaran menteri lainnya [baca: SBY Umumkan Kabinet Tepat Pukul Sepuluh Malam].

Sementara itu, mantan Menkes Siti Fadilah Supari tadi malam langsung mengucapkan selamat kepada Endang. Siti berharap Endang bisa melanjutkan kebijakannya di Depkes, khususnya kebijakan tentang virus flu burung. Menurut Siti, penggantinya itu memiliki catatan buruk karena pernah membawa virus H5N1 ke luar negeri tanpa sepengetahuan Menkes. "Saya pernah memutasi dia. Tapi dia sudah minta maaf," ujar Siti. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini