Sukses

Pembunuh Turis Jepang Ditangkap

Poltabes Denpasar, Bali, kemarin, menangkap pelaku pembunuhan Rika Sano, turis wanita asal Jepang. David Wicaksono ditangkap di Malang, Jatim.

Liputan6.com, Denpasar: Setelah melakukan pengejaran selama beberapa hari, jajaran Kepolisian Kota Besar Denpasar, Bali, Ahad (5/10), menangkap pelaku pembunuhan seorang wanita asal Jepang. David Wicaksono dibekuk tim Buser Poltabes Denpasar di daerah Kepanjen, Malang. Tetapi saat dibawa ke Bali dan diminta mencari paspor korban yang dibuang di Kuta, tersangka mencoba kabur. David pun terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki.

Tertangkapnya david berawal dari penyelidikan di lokasi pembunuhan. Di lokasi kejadian, polisi menemukan alat pemuta lagu MP4 milik tersangka. Berbekal temuan ini ditambah keterangan sejumlah saksi serta sketsa wajah, polisi memburu David. Dari tangan tersangka, polisi menyita rompi dan lencana polisi untuk melakukan kejahatan, sepeda motor, batang kayu buat membunuh, serta beberapa barang milik Rika Sano.

Turis wanita itu sebelumnya ditemukan tewas membusuk di sebuah lahan kosong, Jalan Mertanadi, Kuta. Korban diculik dari Hotel Legian Kuta, tempatnya menginap. Saat itu, tersangka mengaku sebagai anggota Polsek Kuta yang menangkap korban dengan tuduhan terlibat jaringan narkotik dan obat-obatan berbahaya [baca: Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Turis Jepang].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini