Sukses

Puluhan Rumah Tertimbun Tanah Longsor

Puluhan rumah di Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumbar, tertimbun tanah longsor yang diakibat gempat. Longsor juga menimbun 67 warga.

Liputan6.com, Agam: Puluhan rumah di Desa Malalak, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, hilang tertimbun tanah longsor hanya beberapa menit setelah gempa terjadi Rabu petang silam. Pantauan SCTV, Jumat (2/10), hanya tumpukan tanah yang terlihat membentang.

Longsor juga menimbun 67 warga. Saat ini, baru tiga mayat yang bisa ditemukan. Sebagian besar korban lainnya masih tertimbun di kedalaman sekitar 10 meter. Proses evakuasi baru bisa dilakukan secara manual dengan peralatan seadanya. Sebab pemerintah daerah setempat baru mengetahui bencana longsor. Selain itu, jalan menuju desa juga tertutup tanah longsor di beberapa titik. Diperkirakan evakuasi korban dengan alat berat baru bisa dilakukan dua hari mendatang.

Di Desa Paladangan, yang bertetangga dengan Desa Malalak, gempa mengakibatkan puluhan rumah rusak. Namun, tidak ada korban jiwa. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.