Sukses

Jakarta Lengang, Pengemis Meningkat

Menyambut Lebaran, suasana di beberapa ruas jalan, pusat perniagaan, dan perkantoran di Jakarta terlihat amat lengang. Meski begitu, jumlah pengemis cenderung meningkat.

Liputan6.com, Jakarta: Tak seperti hari biasanya yang selalu padat kendaraan dan macet, suasana jalan-jalan utama di Ibu Kota lengang. Sebut saja, ruas Jalan Raya Thamrin dan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9) siang, justru amat lengang dari hiruk pikuk mobil maupun sepeda motor yang biasa melintasi wilayah ini.

Hal yang tidak jauh berbeda juga terlihat dari pusat perniagaan serta perkantoran di Jalan Sudirman. Sebab, sebagian besar perkantoran di wilayah ini meliburkan karyawannya. Suasana berbeda terlihat di Jalan Gatot Subroto  yang terlihat cukup ramai lancar.

Sepinya beberapa ruas jalan dan pusat perniagaan serta perkantoran karena sejak Jumat kemarin para pekerja mulai libur menyambut Hari Raya Idulfitri.

Meski begitu, sepinya Jakarta tak membuat para pengemis menghentikan kegiatannya. Seperti di lampu merah Tanahabang, Jakpus. Para pengemis di kawasan ini tidak segan menghampiri pengendara kendaraan dan meminta uang. Meski telah ditertibkan, mereka tak juga jera. Bahkan, jumlahnya cenderung meningkat menjelang Lebaran. Selengkapnya simak video berikut.(BOG/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini