Sukses

Malam Ini, Tujuh Anggota BPK Ditetapkan

DPR bakal menetapkan tujuh pengganti anggota BPK yang pensiun. Mereka terpilih setelah mengikuti proses seleksi yang dilakukan Komisi XI DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Malam ini, Jumat (11/9), Komisi XI DPR bakal menetapkan tujuh pengganti anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang pensiun. Dewan menantang anggota BPK yang baru mampu menyelesaikan kasus Bank Century. Dari 49 bakal calon, tujuh di antaranya berasal dari DPR sehingga ada kekhawatiran proses seleksi tidak berjalan adil

Dalam proses seleksi, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrrahman Ruki memberikan penuturan terkait keberaniannya mengusut kasus Bank Century jika dirinya terpilih sebagai anggota BPK. Selain Ruki, 48 bakal calon lain juga mendapatkan pertanyaan yang sama.

BPK bagaikan magnet yang menjanjikan, sehingga beberapa orang menjadikannya sebagai ajang mencari pekerjaan. Bahkan, proses ini sempat diwarnai dengan masuknya orang-orang yang diduga melanggar hukum. Selain itu, seleksi ini juga tidak mendapat prioritas utama dari anggota dewan. [baca: Seleksi BPK, Hanya 18 Anggota Komisi Hadir]. Selengkapnya simak video berita ini.(OMI/AND)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini