Sukses

Tak Mampu Bayar, Empat Bulan Menginap di RS

Dua ibu beserta bayinya, terpaksa menginap di rumah sakit swasta di Depok, Jawa Barat, selama empat bulan karena tidak mampu membayar biaya persalinan.

Liputan6.com, Depok: Kemiskinan lagi-lagi membuat orang tak berdaya. Itulah yang harus dijalani dua keluarga di Depok, Jawa Barat. Dua ibu beserta bayinya, terpaksa menginap di rumah sakit swasta selama empat bulan karena tidak mampu membayar biaya persalinan. Demikian pantauan SCTV, Selasa (8/9) siang.

Salah satu pasien bernama Dini awalnya akan melahirkan di bidan. Namun dia harus dirujuk ke Rumah Sakit Sofa Marwa, Srengseng, Depok, akibat bayinya prematur. Sang suami, Bimo tak sanggup membayar biaya persalinan yang mencapai Rp 5 juta. Bimo yang pengangguran telah membayar Rp 3 juta, tapi masih kurang Rp 16 juta lagi karena selama perawatan biayanya harus ditanggung.

Di RS Sofa Marwa juga dirawat Santi. Sudah 11 hari sudah ia dan bayinya menginap di rumah sakit, namun tetap tidak diizinkan balik karena belum bayar biaya persalinan. Sejauh ini pihak rumah sakit belum bisa dikonfirmasi. Para pasien berharap pihak rumah sakit memberi kebijakan bagi mereka yang tak mampu.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.