Sukses

Jelang Pemecahan Rekor Penyelaman Massal

Sejumlah perahu karet milik TNI Angkatan Laut terus berpatroli di sekitar lokasi penyelaman di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara. Penyelaman massal ini diharapkan bisa memecahkan rekor dunia dengan jumlah penyelam terbanyak.

Liputan6.com, Manado: Berbagai persiapan untuk kegiatan penyelaman massal dalam acara International Sail Bunaken di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, terus dilakukan, Ahad (16/8). Acara penyelaman massal ini diharapkan bisa memecahkan rekor dunia dengan jumlah penyelam terbanyak. Rencananya kegiatan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh SCTV [baca: Liputan 6 SCTV Gelar Dua Hajatan Besar].

Pagi tadi sejumlah perahu karet milik TNI Angkatan Laut terus berpatroli di sekitar lokasi penyelaman, serta menjemput para peserta. Hingga sekarang jumlah peserta yang akan mengikuti penyelaman sudah mencapai 2.657 orang. Angka ini melampaui jumlah peserta yang didaftarkan untuk pemecah rekor dunia, yakni 1.500 orang.

Sebelumnya, sejumlah penyelam TNI Angkatan Laut menggelar persiapan lokasi di Pantai Malalayang. Penyelaman rencananya akan dilakukan di kedalaman antara 15 hingga 22 meter selama 15 menit.(IAN)    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini