Sukses

Wartawan Cilik Wawancara Obama

Seorang bocah berusia 11 tahun bernama Damon Weaver secara eksklusif mewawancarai Presiden AS Barack Obama. Perbincangan hangat itu berakhir dengan ikatan persahabatan yang disepakati keduanya.

Liputan6.com, Washington DC: Tak semua wartawan dapat kesempatan mewawancarai Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Namun siapa sangka, momen berharga itu justru jatuh ke tangan seorang bocah bernama Damon Weaver. Bermodalkan keberanian, Damon yang mengenakan setelan jas formal masuk ke Gedung Putih dan duduk berhadapan dengan Obama.

Tidak terlihat kekakuan sejak awal perbincangan antara Obama dan Damon. Pembawaan bocah usia 11 tahun yang santai dan sopan itu ternyata mampu menarik perhatian sang presiden untuk terbuka berbagi cerita. "Bagaimana cara memperbaiki kualitas pendidikan di kota saya," ucap Damon terkait kondisi kotanya yang terkenal sebagai wilayah miskin.

Menanggapi isu pendidikan yang dibawa Damon, Obama pun menjawabnya dengan serius. Pemerintah negara bagian harus adil dalam mengalokasikan anggaran sekolah, apalagi warga Negara Bagian Florida berpendapatan rendah. Demikian keterangan Presiden yang pernah bersekolah di Indonesia ini.

Di sela-sela sesi pertanyaan, siswa sekolah dasar itu menyelipkan satu pertanyaan yang berhubungan dengan masa sekolah Obama. "Apakah Anda mampu membuat menu makan siang di sekolah lebih baik," celetuk Damon. Dengan tersenyum, Obama mengakui kalau menu makanan di sekolahnya tak melulu sehat. Namun dirinya berupaya menciptakan menu yang baik.

Sebelum mengakhiri perbincangan, bocah pelontos itu mengajukan sebuah permintaan kepada Obama. "Maukah Anda menjadi sahabat saya," pinta Damon tulus. Tentu saja permintaan itu disambut sukacita oleh presiden yang memiliki dua putri itu. Obama pun menjabat erat tangan Damon sebagai bentuk pernyataan persahabatan mereka.

Sekadar informasi, Damon pernah mewawancarai Wakil Presiden Joe Biden. Video wawancaranya dengan pembawa acara tersohor Oprah Winfrey pun beredar luas di dunia maya. Simak selengkapnya di video.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.