Sukses

"Istri" Noordin M. Top Belum Pulang

Arina Rahmah, perempuan yang diduga istri buronan teroris Noordin M. Top, hingga kini belum kembali ke rumahnya di Cilacap, Jateng.

Liputan6.com, Cilacap: Arina Rahmah, perempuan yang diduga istri buronan teroris Noordin M. Top, hingga Ahad (9/8), belum kembali ke rumahnya di Cilacap, Jawa Tengah. Arina dan ibunya, Astuti, ditahan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Juli silam, karena diduga mengetahui keberadaan Noordin. Kini, keluarga berharap Arina dengan dua anaknya beserta ibunya segera dikembalikan ke lingkungan keluarga di Cilacap.

Untuk diketahui, Arina menikah dengan Ade Abdul Halim pada 2005 silam. Ia tak mengenal detil sosok Ade karena dijodohkan ayahnya Bahrudi alias Baridin. Selama menjalani pernikahan, Ade yang mengaku staf humas salah satu pondok pesantren di Makassar, Sulawesi Selatan, kerap pergi hingga berbulan-bulan. Arina sendiri pernah mengaku wajah suaminya mirip dengan Noordin M. Top [baca: Arima Akui, Wajah Noordin Mirip Suaminya].

Sementara itu, tim Densus 88 Antiteror hingga kini terus mengejar Bahrudin. Ia diduga menjadi bagian dari jaringan teroris di Tanah Air. Apalagi, polisi menemukan bahan peledak di belakang rumah Bahrudin, Juli silam. Sebulan sebelumnya, Bahrudin berhasil lolos dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan tim Densus 88 di rumahnya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.