Sukses

Densus 88 Temukan Bahan Peledak Seberat 100 Kg

Tim Densus 88 Antiteror menemukan bahan peledak dan kendaraan yang diduga dipersiapkan untuk bom bunuh diri dalam penggerebekan di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bekasi: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menemukan sekitar seratus kilogram bahan peledak dalam penggerebekan di Blok D Perumahan Puri Nusapala, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/8). Tim Densus juga mendapati sebuah mobil yang diduga dipersiapkan untuk bom bunuh diri.

Selain ditemukan bahan peledak, dua orang yang diduga anggota jaringan teroris tewas dalam penggerebekan ini. Menurut Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri yang datang ke lokasi penggerebekan, kedua korban adalah Setiawan dan Eko. Jenazah keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri di Kramatjati, Jakarta Timur.

Berdasarkan hasil penyidikan diketahui kedua tersangka terkait pula kasus peledakan Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada 17 Juli silam. Kapolri juga menyatakan dua pelaku bom bunuh diri di Marriott dan Ritz Carlton sudah dikenali. Keduanya bernama Dani dan Nana. Hingga saat ini Tim Gegana Brimob masih menjinakkan bahan peledak untuk mencegah hal yang tidak diinginkan [baca: Densus 88 Gerebek Sebuah Rumah di Bekasi].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini