Sukses

Ratusan Pelayat Iringi Jenazah Rendra

Kediaman Rendra di Citayam, Depok, Jabar, terus didatangi berbagai kalangan, termasuk cawapres Boediono. Usai disalatkan, jenazah akan dimakamkan di kompleks Bengkel Teater.

Liputan6.com, Depok: Hingga Jumat (7/8) siang, rumah duka penyair W.S. Rendra di Bengkel Teater Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat, terus didatangi berbagai kalangan yang ingin memberikan penghormatan terakhir. Termasuk calon wakil presiden Boediono yang bersama rombongan ikut melayat di rumah duka.

Jenazah Rendra sendiri menjelang salat Jumat sudah dibawa ke Masjid Nurul Amin untuk disalatkan. Rencananya, usai disalatkan jenazah akan kembali disemayamkan di rumah duka sebelum kemudian dimakamkan [baca: Rendra Dimakamkan Tak Jauh dari Mbah Surip].

Menurut adik ipar almarhum, Iwan Burnani, selama ini Rendra dikenal sebagai sosok yang santun dan dekat dengan siapa pun. Sayang, Rendra tak pernah meninggalkan pesan, baik bagi keluarga atau Bengkel Teater. "Waktu sakit beliau tak banyak bicara dan berkonsentrasi penuh untuk kesembuhan penyakitnya," jelas Iwan kepada SCTV. Tapi, paling tidak, menurut Iwan, sejak lama Rendra sudah mewasiatkan agar Bengkel Teater dijaga untuk terus aktif. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.