Sukses

Wali Kota Berencana "Halalkan" Bogor

Rencana Wali Kota Bogor menjadikan Bogor sebagai kota halal menuai kritik. Pasalnya untuk saat ini banyak masalah yang lebih penting untuk dibicarakan dibanding hanya soal status.

Liputan6.com, Bogor: Wali Kota Diani Budiarto berencana untuk menjadikan Bogor, Jawa Barat, sebagai kota halal. "Semua produk yang [dijual] di Bogor harus bersertifikat halal," kata Diani, Jumat (31/7). Namun demikian, Diani tetap akan memperhatikan warga nonmuslim.

Tidak semua masyarakat sepakat dengan rencana sang Wali Kota. Sebab untuk saat ini banyak masalah yang lebih penting untuk dibicarakan. "Mending yang dipikirin itu tentang sekolah yang makin mahal dan angkutan yang semrawut," kata Nurhayati, salah seorang warga.

Lembaga sosial keagamaan, Wahid Institute juga menganggap menjadikan Kota Hujan sebagai kota halal butuh telaah lebih lanjut. "Bogor kota milik siapa? kata Rumadi, pengamat isu sosial keagamaan. Dengan semua kritik yang mengemuka, masihkah Bogor akan dihalalkan?(JUM/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini