Sukses

Golkar-Demokrat Berpisah

Pimpinan Partai Golkar memutuskan tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Partai ini kemungkinan berkoalisi dengan partai lain atau membuat poros sendiri.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Golkar dipastikan tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Keputusan ini diambil dalam rapat tertutup pimpinan Partai Golkar yang digelar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (22/4) pagi, yang dipimpin langsung Ketua Umum Jusuf Kalla.

Pimpinan Partai Golkar mengambil keputusan ini setelah pembicaraan dengan Partai Demokrat tidak mencapai mufakat. Usai pengambilan keputusan untuk berpisah, pimpinan Partai Golkar memberi kuasa penuh kepada Kalla untuk menjalin koalisi dengan partai lain.

Tanda-tanda Partai Golkar akan berpisah dari Demokrat sudah tampak sejak tadi malam, setelah sejumlah petinggi Partai Golkar berkumpul di rumah Kalla. Sejumlah opsi mengemuka usai pertemuan, di antaranya membentuk poros sendiri dan mengajukan Kalla sebagai calon presiden [Baca: Fungsionaris Golkar Temui Kalla].(OMI/Tim LIputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini