Sukses

SBY: Harus Ada "Chemistry"

Yudhoyono menginginkan cawapres yang memiliki loyalitas, akseptabilitas, kapabilitas, dan integritas. Selain itu, keduanya juga harus cocok satu sama lain.

Liputan6.com, Bogor: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/4) siang, menggelar jumpa pers. Dia mengatakan, ada beberapa kriteria calon wakil presiden yang nanti akan dipilihnya. Di antaranya harus memiliki loyalitas, akseptabilitas, kapabilitas, dan integritas. "Yang jelas harus ada chemistry, cocok satu sama lain," tegas Yudhoyono yang tak lain Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Selain itu, Yudhoyono juga mengaku masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Karena itu, hingga kini belum ada kepastian tentang rekan koalisi Partai Demokrat selain Partai Kebangkitan Bangsa yang sudah memastikan koalisi di antara keduanya. Dalam kesempatan yang sama Yudhoyono juga berbicara soal isu-isu global, seperti masalah ekonomi dan politik luar negeri.(ADO/Indah Dian Novita dan Suhanda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.