Sukses

Video Aneh Pemilu Beredar di Polewali

Sebuah video yang mempertontonkan keanehan pemilu legislatif beredar di Polewali Mandar, Sulbar. Warga di sebuah TPS dengan bebas membawa dan mencontreng surat suara di rumah masing-masing.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Sebuah video yang mempertontonkan keanehan pemilu legislatif beredar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belum lama ini. Dalam video itu terlihat warga di tempat pemungutan suara 7 Kelurahan Wattang dengan leluasa membawa surat suara di luar lokasi TPS. Warga bahkan bisa saling contek dan saling tanya pilihan masing-masing.

Anehnya praktik yang tidak lazim dan melanggar asas pemilu yang bersifat rahasia, jujur dan adil ini justru dibiarkan petugas pemungutan suara dengan leluasa. Bahkan hingga pencontrengan usai tak satu pun petugas tampak di lokasi.
 
Ketua Panitia Pengawas Pemilu Polewali Mandar, Mursalim, mengecam keras sikap ketua KPPS yang membiarkan pemilu layaknya di pasar ikan. Panwaslu minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memecat seluruh pelaksana pemilu di TPS tersebut karena dinilai telah mencederai pemilu.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini