Sukses

Zikir Bersama untuk Kebangkitan Aceh

Seniman yang tergabung dalam Kelompok Taman Budaya Banda Aceh mengadakan zikir keliling dari satu desa ke desa lain. Selain mengajak warga berzikir, para seniman juga menghibur dengan lagu-lagu daerah.

Liputan6.com, Aceh Besar: Banyak cara dikerjakan untuk memulihkan kondisi mental korban bencana Tsunami di Nanggroe Aceh Darussalam. Baru-baru ini, sekelompok seniman menghibur dengan zikir berkeliling dimulai dari Desa Lampaya, kawasan Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar. Selain puji-pujian terhadap Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW juga didendangkan lagu daerah seperti Tanoh Lon Sayang.

Zikir lumrah berkumandang dari meunasah atau masjid. Namun, setelah Tsunami acara berzikir dari masjid menghilang. Itu karena bangunan masjid banyak yang porak-poranda dihantam Tsunami. Karena itulah seniman dari Taman Budaya Banda Aceh mencoba membangkitkan kembali budaya zikir. Kehadiran para seniman disambut baik warga setempat. Selain menghibur, semangat hidup bisa kembali terpompa.

Koordinatoriat Bangkit Aceh selaku penggagas acara zikir itu berencana terus mengelilingi satu desa ke desa lain. Mereka berharap, pengungsi bisa melepaskan beban akibat Tsunami. Zikir bersama juga diharapkan memperkuat iman seluruh warga NAD kepada kebesaran Tuhan Yang Kuasa.(KEN/Syaiful Halim dan Yon Helfi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini