Sukses

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Dihidupkan Lagi

Sejumlah wartawan Ibu Kota menerima Anugerah Jurnalistik MH Thamrin dari PWI Jaya dan Pemprov DKI Jakarta. Penghargaan pers ini sempat vakum selama lima tahun.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah wartawan Ibu Kota menerima Anugerah Jurnalistik MH Thamrin dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penghargaan itu diberikan kepada para wartawan yang dianggap menginformasikan berbagai aspek pembangunan di Jakarta. Anugerah jurnalistik untuk keempat kalinya ini diserahkan langsung oleh Sutiyoso di Jakarta, Selasa (16/9) malam.

Dalam kata sambutan, Sutiyoso menjelaskan, penghargaan diberikan kepada para wartawan yang mengkritisi pembangunan Ibu Kota. Pemberian anugerah ini diharapkan dapat memacu kreativitas para wartawan agar menyajikan karya secara objektif. Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pers Atmakusumah Astraatmadja berharap pemberian penghargaan seperti ini dilakukan secara kontinyu. Dengan kata lain, tak terhenti hanya karena alasan dana cekak.

Asal tahu saja, Anugerah Jurnalistik MH Thamrin sempat vakum selama lima tahun. Penghargaan bagi insan pers ini diselenggarakan oleh Institut MH Thamrin bekerja sama dengan PWI Jaya dan Pemprov DKI Jakarta. Karya pers yang dilombakan adalah kategori artikel, editorial, foto, dan kartun.(ANS/Syaiful Halim dan Dwi Nindyas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini