Sukses

Taman Mini Menggelar Parade Lagu Daerah

Parade 22 lagu daerah digelar di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Parade tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan proklamasi ke-58 RI.

Liputan6.com, Jakarta: Taman Mini Indonesia Indah menggelar parade lagu-lagu daerah dalam memeriahkan perayaan proklamasi ke-58 Republik Indonesia, Sabtu (30/8). Selain mendengarkan 22 lagu daerah, para pengunjung parade juga dapat menyaksikan keunikan etnik dan busana adat masing-masing daerah.

Dari Jawa Barat, misalnya, didendangkan lagu Rayungan. Lagu ini boleh dibilang menggunakan bahasa Sunda baru yang diciptakan komponis muda. Di Tatar Priangan, lagu ini hanya dikenal kalangan tertentu dan belum begitu populer. Nasib lagu Rayungan, bisa jadi juga dialami lagu-lagu daerah lain yang hanya dikenal sekelompok kecil masyarakat di daerahnya.(YYT/Syaiful Halim dan Muhammad Guntur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini