Sukses

Luput Diamuk Massa, Tersangka Pengedar Narkoba Kabur

Lima tersangka pengedar narkoba nyaris dipukuli massa di kawasan Cipayung, Ciputat, Jaksel. Tiga tersangka ditahan, dua lainnya kabur. Massa sempat membakar dua mobil milik tersangka.

Liputan6.com, Jakarta: Warga kawasan Cipayung, Ciputat, Jakarta Selatan, menangkap lima tersangka pengedar narkotika dan obat-obatan di rumah milik David Edward Malaiholo, Ahad (26/5) malam. Karena emosi, warga nyaris menghakimi kelima orang tersebut. Untungnya, anggota dari Kepolisian Sektor Metro Ciputat segera datang mencegah.

Polisi yang datang di lokasi kejadian segera meringkus para tersangka tadi. Tapi, hanya tiga tersangka yang berhasil diringkus, sedangkan dua tersangka lain kabur. Massa yang marah membakar dua mobil milik tersangka. Mereka juga sempat merusak televisi dan kipas angin milik David karena dianggap memakai rumahnya sebagai tempat transaksi narkoba. Kini, ketiga tersangka mendekam di tahanan Markas Polsek Metro Ciputat.

Ahad siang kemarin, warga Kelurahan Kebon Pala, Jakarta Timur, juga meringkus 24 tersangka yang tengah asyik memakai putaw [baca: Puluhan Pengguna Putaw Ditangkap Warga Kebon Pala]. Dari tangan mereka, warga menemukan 53 paket putaw dan sembilan jarum suntik. Puluhan pengguna narkotik dan obat berbahaya itu ditangkap di beberapa tempat, seperti di terowongan depan Universitas Kristen Indonesia dan Taman Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD).(MTA/Syaiful Halim dan Muhammad Guntur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.