Sukses

Pekan Ini, Dana Korban Banjir Jakarta Diaudit

Pemda Jakarta, pekan ini akan mengaudit dan menyalurkan dana bantuan untuk korban banjir sebesar Rp 3,3 miliar. Para donatur ingkar janji.

Liputan6.com, Jakarta: Dana bantuan buat korban banjir Jakarta, beberapa waktu silam, hingga kini belum bisa disalurkan. Alasannya, Pemerintah Daerah Jakarta kesulitan mengumpulkan dana dari para donatur. Kendati begitu, pemda berjanji akan segera mengaudit dan menyalurkan dana yang sudah terkumpul yakni sebesar Rp 3,3 miliar. Demikian ditegaskan Gubernur Jakarta Sutiyoso di Jakarta, Selasa (23/4).

Menurut Sutiyoso, dana terkumpul dari acara amal yang digelar Pemda Jakarta. Dari, acara malam peduli korban banjir itu, Pemda Jakarta berhasil mengumpulkan duit sebesar Rp 4 miliar. Sebenarnya, tambah Sutiyoso, jumlah dana dapat lebih besar karena dalam acara itu banyak donatur yang berjanji akan menyumbang. Tapi, meski banjir sudah lama berlalu, mereka belum juga menyumbang.

Kini, dana yang sudah terkumpul disimpan di rekening milik panitia. Rencananya, dana itu akan dikucurkan dalam bentuk bantuan biaya pendidikan buat korban banjir. "Bukan semacam bantuan rehabilitasi pascabanjir," kata Sutiyoso.(DEN/Syaiful Halim dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini