Sukses

Hotel Melati Jakpus Terbakar

Hotel Melati yang berada di Jalan Hayam Wuruk terbakar. Akibatnya, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit hingga Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, macet total.

Liputan6.com, Jakarta: Hotel Melati yang terletak di Jalan Hayam Wuruk 1 Jakarta Pusat, Rabu (17/04), sekitar pukul 14.50 WIB, terbakar. Kebakaran di hotel yang berada di kawasan Perempatan Jalan Insinyur Djuanda itu membuat arus lalu lintas dari Jalan Majapahit hingga Medan Merdeka Barat macet total. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek pada gardu pusat listrik yang berada di lantai dasar hotel. Saat itu, seorang pengendara sepeda motor yang melintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Djuanda melihat kepulan asap hitam dari atas bangunan hotel.

Pengendara sepeda motor tadi langsung melaporkan peristiwa kebakaran ke polisi. Dalam waktu singkat, polisi datang ke lokasi kejadian. Bersama warga, polisi terpaksa membongkar pintu belakang hotel untuk mengetahui letak sumber api. Tak lama berselang, satu unit pemadam kebakaran juga tiba di lokasi kejadian. Mereka berusaha memadamkan api melalui pintu belakang. Untungnya, dalam tempo 15 menit, para petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Untuk mengamankan lokasi kejadian, polisi harus menutup jalur lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk. Agar warga tak mendekati lokasi kebakaran, polisi juga memasang police line di sekitar hotel. Sampai saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki jajaran Kepolisian Resor Jakpus.(ULF/Syaiful Halim dan Eko Purwanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini