Sukses

Pemkot Jakut Menggelar Lomba Perahu Naga

Pemkot Jakarta Utara menggelar lomba dayung Perahu Naga di Danau Sunter. Lomba tersebut untuk meningkatkan prestasi dayung DKI Jakarta menjelang ulang tahun DKI Jakarta dan PON.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar lomba Perahu Naga ke-8 di Danau Sunter, Jakut. "Lomba yang diikuti sembilan tim itu digelar untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta yang jatuh pada Juni mendatang," kata Wakil Wali Kota Jakut Pitonang Simanjuntak di lokasi lomba, Ahad (14/4).

Menurut Pitonang, sembilan peserta lomba mewakili kecamatan-kecamatan di Jakut dan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Lomba yang mendapat perhatian warga sekitar danau tersebut, menurut Pitonang bertujuan untuk menumbuhkan minat kecintaan bahari sekaligus memberikan prestasi bagi dayung nasional. "Lomba tersebut baru sebatas mencari sosok atlet baru untuk Jakarta menjelang Pekan Olah Raga Nasional," kata Pitonang.(YYT/Syaiful Halim dan Eko Purwanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.