Sukses

Video Asusila Pelajar, Dilakukan Didalam Ruang Kelas

Dunia pendidikan kembali diguncang masalah. Di Sulawesi Tengah sejumlah siswa di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Tawaeli, tega ....

Indosiar.com, Palu (Jumat : 12/12/2014) Dunia pendidikan kembali diguncang masalah. Di Sulawesi Tengah sejumlah siswa di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Tawaeli, tega melakukan pelecehan seksual terhadap rekan kelasnya di dalam kelas. Aksi tersebut bahkan tersebar melalui video. Polisi telah menangkap empat dari lima pelaku asusila tersebut.

Warga kota Palu dihebohkan dengan beredarnya video pelecehan seksual yang dilakukan oleh sejumlah siswa terhadap rekan kelasnya di dalam kelas salah satu sekolah swasta di Kecamatan Tawaeli. Korban adalah siswi yang duduk di kelas satu sekolah menengah umum.

Ironisnya video berdurasi tiga menit lebih yang direkam melalui telepon seluler ini, turut disaksikan oleh siswa siswi lainnya di dalam kelas tanpa berusaha melarang atau mencegahnya. Korban terlihat berusaha melawan dengan kondisi kepala ditutup kain. Salah seorang siswa sekolah tersebut menuturkan peristiwa memalukan itu terjadi 18 Nopember 2014 lalu.

Pihak pimpinan sekolah yang ditemui dan dikonfirmasi terkait kasus tersebut enggan berkomentar banyak bahkan terkesan menghindar. Namun mereka membenarkan bahwa korban adalah salah satu siswi di SMA tersebut.

Kini kasus pelecehan ini ditangani oleh pihak kepolisian, setelah adanya laporan dari pihak keluarga korban. Dengan gerak cepat polisi pun telah menahan empat dari lima tersangka pelecehan tersebut. Dari keterangan tersangka diakui telah melakukan perbuatan bejat itu sebanyak tiga kali yakni di dalam kelas, di toilet kelas dan di pantai dekat sekolah.

Atas perbuatannya ke empat tersangka yang juga berstatus siswa ini dijerat pasal berlapis yakni pencabulan dan anak dibawah umur. Keempat tersangka pun kini mendekam di tahanan Mapolres Palu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Syamsuddin/Sup)