Sukses

Upacara Detik-detik Proklamasi Dimeriahkan Atraksi Pesawat Tempur

Upacara Detik-detik Proklamasi Dimeriahkan Atraksi Pesawat Tempur TNI AU

Indosiar.com, Jakarta (Senin : 18/08/2014) Atraksi peswat tempur jenis T 50-I, Hawk, F-16, dan Sukhoi milik TNI Angkatan Udara ini meramaikan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69, di Istana Negara pada hari Minggu.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan sebagai ispektur upacara, dengan Komandan Upacara Kolonel Infanteri Teguh Pudjo Rumekso. Ketua MPR, Sidarto Danusubroto membacakan naskah Proklamasi.

Dalam upacara yang dihadiri ketua lembaga tinggi negara, menteri kabinet Indonesia bersatu, panglima TNI dan para kepala staf, serta sejumlah tamu undangan. Anggota Paskibraka yang mendapat tugas mengibarkan bendera merah putih adalah Cahyadi Laksanto Rasyidi dan Fadlullah Arofah.

Gubernur DKI Jakarta, yang juga presiden terpilih, Joko Widodo, juga memimpin upacara peringatan detik-detik Proklmasi di Balai Kota DKI Jakarta.

Upacara dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pimpinan DPRD DKI, ribuan PNS, Anggota TNI, dan Polri. Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, Joko Widodo yang juga presiden terpilih dalam pilpres lalu menyatakan, suksesi kepemimpinan, akan membawa kesejahteraan bagi rakyat. (Tim Liputan/Sup)