Sukses

Udara Kota Palembang Kotor Akibat Kabut Asap

Kabut asap pekat yang diakibatkan kebakaran hutan hingga Kamis siang masih menyelimuti kota Palembang, Sumatera Selatan.

Indosiar.com, Palembang (Jumat : 26/09/2014) Kabut asap pekat hingga Kamis siang masih menyelimuti kota Palembang, Sumatera Selatan. Tebalnya kabut membuat kondisi udara di kota tersebut semakin tidak sehat dan memasuki level berbahaya. Sementara di Ponorogo, Jawa Timur kebakaran hutan lindung terus meluas hingga membuat cemas warga.

Tebalnya kabut asap yang menyelimuti kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis siang membuat kondisi udara di kota ini sangat mengkhawatirkan. Tebalnya kabut, membuat jarak pandang di jalanan hanya berkisar lima ratus hingga delapan ratus meter. Bahkan di sungai Musi kapal besar tidak beroperasi karena tebalnya kabut asap.

Buruknya kualitas udara di kota Palembang membuat indek pencemaran udara di kota ini masuk level berbahaya. Untuk menghindari terserang penyakit ispa, warga di himbau untuk menggunakan masker atau mengurangi aktivitasnya diluar rumah.

Sementara di Ponorogo, Jawa Timur, kebakaran hutan lindung semakin meluas. Kencangnya tiupan angin, membuat api semakin membesar. Saat ini, sudah ada sekitar 20 hektar hutan yang ditanami pohon jati, alba, dan pinus, ludes dilalap sijago merah. Sulitnya medan dan jauhnya lokasi, membuat upaya pemadaman sulit dilakukan. Diharapkan, dalam waktu singkat, api sudah bisa dipadamkan dan tidak menimbulkan kecemasan warga. (Dedy Irawan/ Dirgo Hutomo/Sup)