Sukses

Truk Fuso Tabrak 3 Mobil dan 1 Motor, Sebabkan Pemotor Tewas

Akibat rem blong, sebuah truk pengangkut aspal hilang kendali dan menabrak empat kendaraan lain di depannya.

Indosiar.com, Subang (Jumat : 03/10/2014) Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan utama Subang - Bandung pada Kamis sore. Akibat rem blong, sebuah truk pengangkut aspal hilang kendali dan menabrak empat kendaraan lain di depannya. Truk pengangkut aspal baru berhenti, setelah menabrak sebuah rumah. Insiden tersebut menyebabkan satu orang tewas, dan enam lainnya luka-luka.

Peralatan berat ini didatangkan untuk mengevakuasi truk fuso yang terguling setelah terlibat kecelakaan di jalan raya Cijambe Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kecelakaan ini melibatkan tiga mobil dan sebuah sepeda motor.

Petugas juga berusaha mengevakuasi seorang pria pengendara sepeda motor, yang tergencet body truk. Pria ini tewas di lokasi kejadian. Setelah lebih dari satu jam, korban bernama Jejen Jaenudin, warga Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, bisa dievakuasi.

Kcelakaan terjadi saat truk fuso pengangkut aspal, melaju dari arah Bandung menuju Subang. Saat di jalan menurun dan menikung, sopir tidak bisa menguasai kendaraannya dan masuk ke jalur lawan. Truk akhirnya menabrak angkot, sebuah minibus dan menyeret sepeda motor. Truk baru terhenti setelah menabrak sebuah rumah, dan mobil pick up yang terparkir.

Selain menewaskan satu pengendara sepeda motor, enam orang penumpang angkot juga menderita luka serius. Seluruh korban dilarikan ke puskesmas jalan Cagak Subang. Sebagian korban sudah diperbolehkan pulang. Sementara sopir truk, telah diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di jalan raya utama Subang Bandung, mengalami kemacetan panjang. (Zaenal Arifin/Sup)