Sukses

Seorang Pelajar SD Dikeroyok

Setelah muncul video kekerasan pelajar SD di Bukit Tinggi, kini muncul kasus serupa di Temanggung Jawa Tengah.

Indosiar.com, Temanggung (Kamis : 16/10/2014) Aksi brutal siswa sekolah dasar kian memprihatinkan. Setelah muncul video kekerasan pelajar SD di Bukit Tinggi, kini muncul kasus serupa di Temanggung Jawa Tengah. Adegan kekerasan tersebut juga terekam video dan sudah beredar di masyarakat. 

Video kekerasan berdurasi hampir tiga menit, di sebuah sekolah dasar di Temanggung, Jawa Tengah ini membuat miris dan pilu. Seorang anak sekolah dasar dikeroyok oleh empat orang temannya sendiri di dalam kelas. Tak ada yang melerainya. Meski menangis dan minta ampun, teman-temannya seolah peduli dan terus memukuli korban hingga tersungkur di tempat sampah. Tak jelas siapa yang merekam adegan yang terjadi dekat kantor kepala sekolah dan guru SD Pringsurat ini.

Wasiyanto, selaku orang tua korban merasa sangat prihatin menghadapi kenyataan pahit yang dialami anaknya pada bulan Maret lalu itu. Apalagi hingga kini belum jelas penanganan aksi kekerasan di sekolah ini. Penganiayaan oleh temannya sendiri, korban yang masih duduk di bangku kelas empat sd mengalami trauma. Pihak keluarga sempat membawa korban ke psikolog anak, sebelum akhirnya dipindah ke sekolah lain.

Sejauh ini pihak sekolah belum memberi keterangan. Keluarga korban berharap, dinas terkait dan keluarga pelaku bertanggung jawab atas kasus tersebut. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi. (Budi Kusuma/Sup)