Sukses

Sebuah Ruko Terbakar Di Sampang

Sebuah ruko di Sampang, Jawa Timur ludes terbakar. Api diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Indosiar.com, Sampang (Kamis : 18/09/2014) Warga kota Sampang Jawa Timur, yang tengah tertidur pulas, dikagetkan dengan terbakarnya sebuah ruko di jalan Garuda. Api dengan cepat membesar, karena saat kejadian angin bertiup sangat kencang dan banyak bahan yang mudah terbakar di dalam toko. 

Petugas mengerahkan dua mobil pemadam, dan berhasil menguasai api dua jam kemudian. Aparat Polres Sampang juga ikut membantu memadamkan api dengan menerjunkan satu unit mobil water canon. Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik. Pemilik toko menderita kerugian hingga 300 juta rupiah, karena seluruh bangunan ludes terbakar.

Sementara sebuah gudang penyimpanan kayu jati, di desa Tanjung Kecamatan Loceret, Nganjuk, Kamis dini hari juga ludes di lalap si jago merah. Warga berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dijinakkan setelah tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Belum diketahui pasti dari mana sumber api, karena warga mengetahui api sudah membesar, dan membakar balok kayu jati. Polisi masih melakukan penyelidikan apa penyebab kebakaran. (Salli Nawali/Danu Sukendro/Sup)