Sukses

Penyiksaan PRT, Tiga PRT Disiksa Majikan,

Rumah sekaligus penampungan penyalur tenaga kerja PT Maju Jaya di Jalan Beo Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera ....

Indosiar.com, Medan (Jumat : 28/11/2014) Rumah sekaligus penampungan penyalur tenaga kerja PT Maju Jaya di Jalan Beo Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara, digrebek petugas Sat Reskrim Polresta Medan, Kamis kemarin. Petugas berhasil menyelamatkan tiga pekerja perempuan, yang menjadi korban penganiayaan dan mengamankan pemilik perusahaan.

Ketiga perempuan ini merupakan calon tkw, yang baru diselamatkan petugas Reskrim Polresta Medan, dari sebuah rumah yang dijadikan kantor penyalur tenaga kerja, di Jalan Beo Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur. Mereka diduga kuat menjadi korban penyiksaan oleh majikannya. Mereka adalah Endah, Anisa Rahayu dan Rukmian yang berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Mereka ditemukan setelah polisi menggrebek rumah tersebut. Saat ditemukan kondisinya memprihatinkan. Tubuh mereka kurus dengan wajah yang tampak lebih tua dari umur sebenarnya. Mereka mengaku sudah tinggal di penampungan enam bulan hingga lima tahun. Selama menunggu ditempatkan, para tkw ini diminta bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah pemilik perusahaan.

Polisi mengamankan pemilik perusahaan penyalur tenaga kerja, berinisial HSA, beserta istri, anak, keponakan dan 2 pegawainya. Pengungkapan kasus ini berdasar dari laporan warga sekitar yang sering melihat penyiksaan.

Kepada polisi, korban mengaku salah seorang rekannya meninggal dunia beberapa bulan lalu, diduga akibat dianiaya majikannya. Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif untuk menentukan status keenam orang yang diperiksa tersebut. (Eddy Irawan/Sup)