Sukses

Pengamanan Pilpres, TNI Terjunkan 35 Ribu Personel

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, selain menerjunkan pasukan strategi sebanyak tiga

Indosiar.com, Jakarta indosiar.com, Jakarta - (Selasa : 22/07/2014) Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, selain menerjunkan pasukan strategi sebanyak tiga puluh lima ribu personel, yang diperbantukan kepada polri dalam pengamanan penetapan hasil rekapitulasi pilpres 2014, TNI juga menyiagakan pasukan khusus.

Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, saat apel siaga TNI pagi tadi di markas besar Angkatan Darat Jakarta.

Apel siaga pengamanan pilpres ini , langsung dihadirkan pasukan khusus seperti Kopassus, Kontrad, Marinir dan Paskhas. Pasukan ini langsung di bawah kendali Panglima TNI.

Pasukan khusus TNI akan diterjunkan, manakala situasi keamanan menjelang penetapan pemilu presiden 2014, berlangsung tak kondusif. TNI telah menyiapkan 35 ribu pasukan untuk mendukung kinerja aparat kepolisian, dari jumlah tersebut, 23 ribu di antaranya akan bertugas aktif.

Panglima TNI juga menegaskan, tidak menginginkan adanya kelompok -kelompok tertentu yang menganggu stabilitas keamanan nasioonal dan struktur sosial yang sudah terbangun dengan baik. (Tim Liputan/Sup)