Sukses

Peduli Kasih Indosiar, Enam Puluh Pasien Jalani Pemeriksaan Mata

Peduli Kasih Indosiar, Enam Puluh Pasien Jalani Pemeriksaan Mata

indosiar.com, Garut (Kamis : 21/08/2014) Peduli Kasih Indosiar kembali menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu di Garut Jawa Barat. Kali ini tiga puluh enam warga kurang mampu menjalani operasi katarak di Rumah Sakit Guntur Garut, Jawa Barat.

Bertempat di Rumah Sakit Guntur Garut, Jawa Barat, enam puluh pasien penderita katarak ini sudah antri menunggu giliran untuk menjalani operasi. Sebelumnya para pasien terlebih dahulu menjalani pemeriksaan awal, mulai dari tensi tekanan darah hingga penyakit lainnya yang dapat membahayakan pasien saat dioperasi, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Dari pasien yang ada, hanya tiga puluh enam orang yang bisa dilakukan operasi penyembuhan katarak. Para pasien yang mayoritas lanjut usia ini mengaku dengan adanya operasi katarak masal gratis, sangat membantu warga karena mahalnya biaya. Mereka bersyukur, indra penglihatan sudah bertahun-tahun terganggu, dapat kembali normal.

Operasi katarak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bhakti soisal Resimen Mahawarman Yon Dua Universitas Padjajaran, bekerja sama dengan Rumah Sakit Guntur serta Peduli Kasih Indosiar. Selain operasi katarak, masih ada kegiatan Bhakti sosial lainnya, diantaranya operasi bibir sumbing bagian pasien kurang mampu di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Deni Muhamad Arif/Sup)