Sukses

KTT Iklim di PBB Dihadiri Leonardo DiCaprio

Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio meramaikan konferensi tingkat tinggi tentang iklim, UN Climate Summit 2014, di markas PBB.

Indosiar.com, New York (Rabu : 24/09/2014) Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio meramaikan konferensi tingkat tinggi tentang iklim, UN Climate Summit 2014, di markas Perserikatan Bangsa Bangsa, di New York Amerika Serikat. Indonesia menyampaikan komitmennya untuk mengurangi gas rumah kaca hingga 26 persen tahun 2026 dan memerangi pembalakan hutan.

Konferensi tingkat tinggi tentang iklim ini dibuka Selasa pagi waktu New York oleh Sekjen PBB Ban Ki Moon, dan dihadiri oleh puluhan kepala negara dari berbagai belahan dunia termasuk Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. KTT akan membahas aksi dan solusi percepatan kemajuan berbagai bidang yang secara segnifikan mempengaruhi pengurangan emisi. Sekjen PBB dalam sambutannya menghimbau agar seluruh negara negara anggota PBB melakukan aksi nyata dalam melakukan pemeliharaan iklim, termasuk masalah pendanaan.

Pada pembukaan KTT iklim ini para aktivis lingkungan menyampaikan pandangannya, termasuk aktor Hollywood Leonado Decaprio. Dia berbicara sebagai utusan PBB untuk perdamaian.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan berbagai kemajuan yang dicapai Indonesia dalam menangani perubahan iklim dan komitmen Indonesia ke depan. Indonesia menurut SBY, kommit untuk memerangi pembalakan hutan dan mengurangi emisi rumah kaca sebesar 26 persen pada 2020.

Pada sore hari waktu New York Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin sesi pleno pembahasan masalah hutan, bersama perdana menteri Norwegia. Kemudian presiden Republik Indonesia menerima jabatan pemimpin sidang dari Meksiko untuk organisasi kemitraan negara negara yang memiliki komitmen untuk keterbukaan dalam pengelolaan pemerintahan atau Open Government Parneship (OGP). (Nurjaman Mochtar/Sup)