Sukses

Kecelakaan Kerja, Enam Pekerja Tertimbun Tanah

Sebuah tanah galian di lokasi pembangunan hotel di Jalan Urip Sumoharjo, Yogyakarta longsor dan menimbun enam orang pekerja.

Indosiar.com, Yogyakarta (Selasa : 04/11/2014) Belum lagi terungkap penyebab kecelakaan kerja ambruknya jembatan penghubung antara gedung arsip dan perpustakaan di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta, kembali lagi kecelakaan kerja merenggut nyawa. Kali ini di Yogyakarta, enam orang yang sedang mengerjakan galian, tiba-tiba tertimbun tanah di bagian atas yang longsor. Tiga orang diantaranya tewas seketika, sementara tiga orang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Para pekerja lain berusaha menyelamatkan korban dengan alat seadanya.

Korban tewas langsung dilarikan di Rumah Sakit Dr sarjito Yogyakarta untuk keperluan visum. Polisi telah meminta keterangan dari para saksi dan akan segera melakukan pemeriksaan kepada kontraktor proyek. Untuk keperluan penyelidikan dan keselamatan para pekerja bangunan, polisi menghentikan sementara proyek pembangunan hotel ini. (Nasrul Nasikh/Sup)