Sukses

Bus Tabrak Truk, Korban Dievakuasi ke RSUD Dr Moh Saleh

Bus Tabrak Truk, Korban Dievakuasi ke RSUD Dr Moh Saleh

Indosiar.com, Probolinggo (Selasa : 26/08/2014) Diduga akibat mengalami rem blong, sebuah bus sarat penumpang menabrak mobil truk bermuatan pasir, di jalan raya Lumajang, Probolinggo, Jaa Timur. Akibat insiden tersebut, seorang penumpang meninggal dunia, sementara belasan lainnya terluka, dan dilarikan ke rumah sakit.

Dalam keadaan terluka, belasan penumpang bus jurusan Jember Surabaya ini, dievakuasi warga, dari tepi jalan raya Lumajang - Probolinggo, tepatnya di Desa Malasan Wetan, setelah bus yang mereka tumpangi, menabrak sebuah dump truk bermuatan pasir, Senin sore kemarin.

Lihat saja kondisi bangkai bus ini. Dalam keadaan yang begitu ringsek, tak ayal membuat sang sopir dan penumpang yang berada di depan tergencet badan bus. Naas, sang sopir bernama Ali Hasan, tewas dalam kondisi mengenaskan.

Kecelakaan maut ini terjadi, diduga akibat rem bus mengalami blong, saat memasuki jalanan menurun dekat perlintasan kereta api desa Malasan Wetan. Pengemudi bus yang melaju dari arah selatan, tak bisa menguasai kendaraan hingga menabrak dump truk yang sedang terparkir. Polisi kini masih menyelidiki sebab pasti kecelakaan itu. Termasuk memeriksa sejumlah saksi, diantaranya sang sopir dump truk yang selamat.

Insiden ini sempat menyebabkan kemacetan panjang, sejauh lebih dari 3 kilometer, hingga bangkai bus yang melintang di tengah jalan dievakuasi. (Dandy Arigafur/Sup)