Sukses

Bentrokan Antar Suporter, Polisi Terpaksa Bubarkan Massa

Bentrokan antara pendukung Persis Solo dan PSGC Ciamis berujung dengan perjuangan aparat kepolisian menyelamatkan suporter Persis Solo.

Indosiar.com, Ciamis (17/09/2014) Sikap tegas aparat kepolisian terpaksa dilakukan untuk membubarkan massa yang masih berkerumun di seputar stadion di Ciamis, Jawa Barat, Rabu dini hari tadi. Hasilnya, massa dapat dipukul mundur.

Sementara itu, di dalam stadion, polisi berupaya mengevakuasi pendukung Persis Solo dengan menggunakan truk. Setelah seluruh pendukung Persis masuk ke dalam kendaraan, aparat kepolisian mengawal mereka keluar dari stadion.

Sebelumnya, bus yang digunakan suporter Persis Solo dihadang massa pendukung PSGC Ciamis meski telah dikawal aparat kepolisian. Bus tersebut dilempari batu hingga mengenai sopir. Akibatnya, bus mengalami kecelakaan dan masuk ke kebun warga. Beruntung, polisi berhasil mengamankan para penumpangnya, namun bus jadi sasaran amuk massa. Perkelahian antar pendukung sepak bola ini mulai terjadi saat Persis Solo bermain dengan imbang dengan PSGC Ciamis dengan skor 1-1.(Eko Setyabudi,Her)