Sukses

Anak Hilang, Dititip ke Tetangga Saat Orang Tua Bekerja

Anak Hilang, Dititip ke Tetangga Saat Orang Tua Bekerja

Indosiar.com, Kab. Simalungun, Sumut (Jumat : 29/08/2014) Jangan gegabah menitipkan pengawasan anak anda pada tetangga, terlebih bila anak cenderung hyperaktif. Seorang bocah 7 tahun yang dititipkan ke tetangga, hilang, setelah bermain ke warnet dekat rumah, di Simalungun, Sumatera Utara. Beruntung bocah tersebut, ditemukan warga yang iba, melihat bocah cilik berjalan kaki sendiri di malam hari, saat hujan lebat.

Dalam sekejap, bocah laki-laki yang ditemukan tengah berjalan kaki sendirian saat hujan lebat ini, mengambil hati warga sekitar. Termasuk saat ia menyanyi. Wahyu dan Irma, pasangan suami istri warga Siantar yang menemukan bocah bernama Pasha ini, di jalan Asahan, Rambung Merah, Kabupaten Simalungun. Iba, mereka pun membolehkan Pasha ikut masuk dalam mobil.

Melihat perilakunya yang cenderung agresif dan hyperaktif, serta rangkaian kalimat yang sulit dimengerti meluncur dari bibirnya, warga menduga bocah ini autis. Upaya mencari orang tua Pasha telah dilakukan dengan melaporkan temuan bocah ini ke kantor polisi dan korem setempat. Selang sehari, orang tua Pasha yang sebelumnya melapor kehilangan anak ke Polsek Siantar Barat, akhirnya datang menjemput Pasha. Pasha hilang saat dititipkan ke tetangga, sementara kedua orang tuanya bekerja.

Selama ini Pasha yang diakui orang tuanya cenderung autis dan hyperaktif, kerap menghilang dari rumah, karena kegemarannya bermain dan tidak bisa diam. Keterbatasan ekonomi membuat Rudi, yang bekerja sebagai tukang pangkas rambut, tak bisa menyekolahkan atau menitipkan anaknya di sekolah khusus bagi anak-anak berkebutuhan khusus. (Yan Asmara/Sup)