Sukses


Sriwijaya Vs PSM: Ditentukan Gelandang Pengangkut Air

Laga antara Sriwijaya FC Palembang melawan PSM Makassar bakal penuh kontak fisik. Duel yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (18/6/2016) malam WIB, menghadirkan persaingan antara dua gelandang bertipikal petarung yaitu Yuu Hyun-Koo melawan Samsul Bachri Chaeruddin.
 
Gaya bermain kedua gelandang tersebut sangat mirip. Mengutamakan kekuatan fisik, keduanya sangat diandalkan untuk merebut bola dari lawan dan menjadi orang pertama dalam bertahan.
Di dunia sepak bola kita mengenal gaya bermain ini identik dengan cara bermain gelandang timnas Italia Era 2000-an, Gennaro Gatusso. Saking identik dengan Gatusso, siapa pun pemain yang bertipikal mirip akan selalu disama-samakan dengan mantan pemain AC Milan itu, tak terkecuali Yuu dan Samsul.
 
Sejauh ini bisa dibilang Yuu lebih unggul ketimbang Samsul jika berkaca pada tangga klasemen TSC 2016. Sebab, gelandang asal Korea Selatan itu berhasil membawa Sriwijaya FC berada di posisi ketujuh dengan koleksi sembilan poin.
 
Sementara Samsul tampak kesulitan mengangkat performa PSM yang saat ini terjerembab di peringkat ke-13 dengan koleksi tujuh poin.
 
Meski begitu secara individu, Samsul ternyata lebih unggul dari Yuu jika melihat statistik yang dilansir laman resmi TSC 2016. 
 
Kapten PSM itu tercatat berhasil menciptakan satu assist dan juga satu tembakan yang mengarah ke gawang. Sementara Yuu masih nihil dalam memberikan assist dan juga melepaskan tendangan ke gawang lawan.
 
Jadi, siapa yang lebih hebat? Yuu Hyun-Koo atau Samsul Chaeruddin? Semua akan terjawab di rumput lapangan Stadion Jakabaring, Minggu (18/6/2016).
 
(Yosef Deny Pamungkas)